Plt. Bupati Aceh Selatan Hadiri Keunduri Laot di Lhok Kluet Utara

Plt. Bupati Hadiri Kanduri Laot di Lhok Kluet Utara
Rabu 18/12/2019.Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk AMRAN, menghadiri acara kenduri laot Lhok Kluet Utara, di Gampong Pasie Kuala Ba' u, yang dipadukan dengan Santunan Anak Yatim dan Do'a bersama.

Panglima Laot Lhok Kluet Utara, ZAMHURI, dalam laporannya, menyampaikan tentang harapan dan keinginan aneuk laot setempat agar pelabuhan Kuala Ba'u dapat diteruskan pembangunannya, setelah tertunda hampir 6 tahun lebih.
Menurut Panglima laot, yang diamini oleh Imum Mukim setempat T.Samsuar Itam. Apabila pelabuhan laut ini berfungsi, kebutuhan ikan untuk wilayah Kluet Raya, yang selama ini didatangkan dari Labuhan Haji, Meukek, Sawang, Bakongan dan Trumon, bisa dibongkar melalui Pelabuhan Kuala Ba'u, yang ikannya jauh lebih segar bila melalui jalan darat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat disekitarnya.


Tgk AMRAN. dalam sambutannya menyambut baik harapan masyarakat, dan akan dibicarakan ketingkat yang lebih tinggi.
Adanya keinginan masyarakat, ingin memindahkan dan merubah bentuk batu gajah, menurut Tgk AMRAN, jangan dilakukan sembarangan, dan akan menjadi kasus hukum, terkecuali telah dibicarakan bersama-sama dengan jajaran terkait, seperti Forkopimda.

Untuk kelanjutan Pembangunan, kata Plt Bupati Tgk AMRAN. pihaknya akan menurunkan Konsultan Perencana dan melibatkan Akademisi, karena dana yang terserap hampir 20 Milyar itu, tidak sia- sia.

Salah satu solusi, kuala yang mati itu, akan di buka mulutnya dihulu sungai Krueng Kluet, sehingga pasir yang dihempas ombak, tidak menutup mulut pelabuhan, sebagai alur keluar masuk boat nelayan.
By.Fw

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santri Aceh Selatan 4 orang mewakili Aceh ke tingkat Nasional tahun 2023

Bupati Aceh selatan Tgk Amran melepaskan 4 Santri ke tingkat Nasional.

Tgk Amran Buka MQK III. Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan