Bupati Aceh Selatan beri bonus umrah untuk juara 1 MQK

2 dari 20 orang santri peserta Mushabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tahun 2019 mendapat bonus Umrah dari Pemerintah Aceh Selatan.




DEVI YANI juara 1 cabang Hadist dan MUKARRAMAH juara 1 cabang Nahw keduanya berasal dari Dayah Darussalam Labuhanhaji. 

Sedangkan juara III  cabang Pidato Bahasa Arab WIRDA SIRRANA berasal dari Darul Aitami mendapat bonus 10 jt, dan 2 orang juara harapan 1 masing masing dapat bonus 5 jt. sedangkan 1 orang juara harapan 3 mendapat bonus 2,5 jt.

Sementara 14 orang peserta lainnya mendapat bonus masing masing 1 jt. Penyerahan bonus dilakukan di ruang rapat Bupati Aceh Selatan Senin 21 /12/2020.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang diwakili Sekdakab, H.Nasjuddin, SH, MM setelah menyerah kan hadiah dalam amanatnya menyapaikan permohonan maaf karena sampai saat ini umrah bagi ke 2 orang juara 1 belum bisa kita berangkatkan karena pademi Covid19 yg masih melanda tanah air, dan kami berjanji bila keadaan ini sudah normal keduanya akan kita berangkatkan umrah.

Pada kesempatan tersebut juga Kadis Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan, Drs, Farid Wajidi dalam laporanya menyampaikan bahwa peserta yang mendapatkan hadiah pada hari ini sebanyak 20 orang dengan 2 orang pendamping. Dan atas nama pemerintah mengucapakan terimakasih dan penghargaan kepada pendamping atas kerja keras nya sehingga Aceh Selatan meraih 2 cabang lombah meraih juara I.

Kadis pendidikan Dayah juga sangat berharap bagi yang belum berhasil semoga terus melatih diri mempersiapkan untuk tahun 2021 yang akan datang MQK dilaksanakan di Lhoksemawe , semoga kedepan Aceh Selatan akan lebih banyak lagi meraih juara di setiap cabang yang di lombakan.

Pemkab Aceh Selatan tidak hanya memperhatikan bagi para pemenang saja yang diberikan hadiah kata Kadis Pendidikan Dayah, namun bagi non juara sebanyak.14 orang peserta tetap diberikan hadiah Rp. 1 juta per-orang, sebagai wujud keperdulian / perhatian Pemerintah Daerah pada bidang keagamaan seperti para peserta Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santri Aceh Selatan 4 orang mewakili Aceh ke tingkat Nasional tahun 2023

Bupati Aceh selatan Tgk Amran melepaskan 4 Santri ke tingkat Nasional.

Tgk Amran Buka MQK III. Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan