Tgk Amran Buka MQK III. Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan

Tgk Amran Buka MQK III. Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan.

Senin 12 Juni 2023 Dinas Pendidikan Dayah kabupaten melaksanakan Musabaqah Qira'atul Kutub ( MQK) III tahun 2023 tingkat kabupaten Aceh Selatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Bupati Aceh Selatan yang di hadiri oleh sejumlah kepala dinas, pimpinan Dayah dan santri peserta MQK, Kepala Dinas pendidikan Dayah Drs. Farid Wajidi dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta MQK tahun 2023 yang mendaftar sebanyak 85 orang, yang akan mengikuti cabang lomba tingkat Whustha yaitu: Nahw, Akhlak, Tafsir, Ushul Fiqh, Tauhid, dan pemenang tingkat kabupaten akan berlomba tingkat provinsi yang akan di adakan pada tanggal 21 Juli 2023 di Banda Aceh.

Jumlah peserta di bandingkan tahun yang lalu terjadi penurunan, karena ada batasan umur, maksimal umur peserta 17 tahun 11 bulan pada tanggal 30 Juli 2023, sehingga banyak Dayah tidak ada peserta karena kelebihan umur sesuai dengan yang di tentukan. Kegiatan lomba ini akan berlangsung dari tanggal 12-14 Juni 2023 di Aula dinas pariwisata.

Dalam sambutan Bupati Tgk. Amran mengatakan, pemerintahan ini besar sekali perhatian untuk Dayah, karena saya juga berasal dari dayah. Dari itu saya berharap santri harus rajin belajar, bersemangat dalam menuntut ilmu. Sehingga santri nantinya menjadi calon pemimpin yang menguasai IMTAQ di masa depan.

Akhirnya bupati mengharapkan MQK III tahun 2023 semoga  Aceh selatan  akan memperoleh juara umum kembali.

Ditempat terpisah disampaikan oleh Kabid kurikulum Ismail US, SPd.Mpd pemenang pada kegiatan ini akan di lakukan training selama 3 hari untuk mengasah kemampuan saat lomba di tingkat provinsi nantinya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santri Aceh Selatan 4 orang mewakili Aceh ke tingkat Nasional tahun 2023

Bupati Aceh selatan Tgk Amran melepaskan 4 Santri ke tingkat Nasional.