ILUSTRASI PILKADA 2024

 

Papan catur politik 2024 di Aceh Selatan makin hari semakin menarik bila kita amati, banyak CABUP memainkan strategi untuk merebut simpatik dari partai politik yang akan di jadikan kenderaan untuk sah nya menjadi calon Bupati Aceh selatan.

Masing masing kandidat berlomba memperkuat pamornya di arus bawah, melalui pendekatan pendekatan silaturrahim dengan berbagai kelompok masyarakat. Namun yang sangat jelas terlihat Parta Aceh (PA) merupakan partai yang banyak di perebutkan oleh Cabup. Ini artinya partai PA masih masih tinggi Legitimasinya di mata Cabup yang ada saat ini.

Ini semua terjadi karena PA saat ini sudah membuka diri untuk menampung aspirasi rakyat Aceh sehingga dalam jajaran PA sudah berubah dan masuk kalangan akademisi keilmuannya tidak perlu di ragukan lagi, ini semua tentu tidak terlepas dari Nahkodanya Muzakir manaf atau yg di kenal Mualim. Saat ini dapat dikatakan PA adalah Partai lokal  berwawasan Nasional perlu di catat PA bukan partai kelompok tertentu, tapi PA saat ini merupakan partai terbuka ingat itu.

Lobi politik yang di bangun oleh masing masing calon kandidat sangat beragam, ada yang terjadi di meja kopi dan bahkan ada juga yang berlanjut di meja makan yang menjadi pertanyaan siapa yg bayar .....ha ha ha dan siapa yang makan( jangan2 makan sini makan sana) @medio fw6/7/24








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Kongres PGRI 21 di Istora Senayan Jkt