Bupati dan Wabup Aceh Selatan Launching PSC 119


Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Launching PSC 119 di halaman Dinas Kesehatan Aceh Selatan Rabu 23/10/2019.

Bupati Kabupaten Aceh Selatan H.Azwir,S.Sos dalam sambutanya yang disampaikan oleh Wabup Tgk. Amran agar seluruh pegawai kesehatan di daerah itu agar mengutamakan pemberian penanganan medis ketimbang administrasi (ADM) terhadap pasien yang sedang dalam kondisi sekarat (emergency).Jangan sampai terjadi ada pasien yang sedang sekarat, tidak ditangani dulu melainkan diminta KTP dulu. 

Atas nama rasa kemanusiaan, lanjut Tgk. Amran, pertolongan medis wajib diberikan kepada siapa saja meskipun yang bersangkutan bukan warga Aceh Selatan.
Instruksi ini, tegasnya, wajib ditindaklanjuti oleh seluruh aparatur kesehatan dibawah jajaran Pemkab Aceh Selatan.
“Saya minta kepada RSUDYA Tapaktuan dan seluruh Puskesmas yang ada di Aceh Selatan harus menindaklanjuti instruksi ini. Jika tidak, maka keberadaan saudara akan kami evaluasi,” tegasnya.
Lounching PSC 119 dan layanan ambulance call center yang digelar oleh Dinkes Aceh Selatan turut dihadiri Bupati Aceh Selatan H. Azwir S.Sos, Ketua DPRK Amirudin, pejabat Forkopimda, Sekda H. Nasjudin SH, para kepala SKPK, para camat dan para Kepala Puskesmas se-Aceh Selatan serta sejumlah keuchik se-Kecamatan Tapaktuan.
Lounching PSC 119 dan layanan ambulance call center ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Aceh Selatan H. Azwir S.Sos didampingi Wabup Tgk. Amran dan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas oleh pejabat terkait.
“Menindaklanjuti program ini, Dinkes Aceh Selatan juga telah mengajukan usulan pembangunan Gedung PSC 119 secara permanen termasuk penambahan pengadaan armada ambulance gawat darurat melalui sumber DAK dan Otsus 2020. Kami berharap semoga usulan tersebut dapat terealisasi,” pinta Darisman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santri Aceh Selatan 4 orang mewakili Aceh ke tingkat Nasional tahun 2023

Bupati Aceh selatan Tgk Amran melepaskan 4 Santri ke tingkat Nasional.

Tgk Amran Buka MQK III. Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan