YUSRIL IHZA MAHENDRA TAK DAPAT JATAH KURSI

YUSRIL IHZA MAHENDRA TAK DAPAT JATAH KURSI

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza pernah mengatakan Habib Rizieq Shihab berbohong tentang pembicaraan kedua terkait keraguan Habib Rizieq soal keislaman calon presiden Prabowo Subianto. Ia mengatakan Habib meragukan keislaman Prabowo dan menuding adanya kubu Islamfobia dalam lingkaran Prabowo.

Namun, Habib Rizieq membantah soal intensnya komunikasi tersebut terjadi. Habib mengatakan intensnya komunikasi itu terjadi sekitar dua tahun lalu, jauh sebelum proses ijtima ulama maupun penentuan capres cawapres Pilpres 2019.

PBB sempat juga dicantumkan dalam Sekretariat Bersama pada April 2018.  Yusril pun menyatakan kekecewaan terhadap pembentukan Sekber yang menyertakan partainya menjadi salah satu anggota. Saat peresmian sekber tersebut di Jakarta, 27 April 2018, secara tiba-tiba logo dan nama PBB diikutsertakan, seolah-olah PBB sudah tergabung dalam sebuah koalisi. Padahal, menurut Yusril, belum ada komunikasi apa pun yang terjalin terkait Pilpres 2019. 

Lalu, secara resmi PBB menyatakan sikap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Pernyataan ini merupakan hasil Rapat Koordinasi Nasional PBB yang berlangsung di Ancol, Jakarta pada Ahad (27/1/2019). Hal tersebut dinilai kontras dengan slogan PBB yang kerap menggaungkan, "Slogan PBB dalam Pemilu 2019 adalah 'Bela Islam, Bela Bangsa' 'Bela Islam, Bela Rakyat' dan 'Bela Islam, Bela NKRI'," kata Yusril. 

Meski bersusah payah dukung 01 dan digadang-gadang masuk kabinet dan menjabat pos menteri bidang hukum ternyata Yusril tidak masuk orang yang dipanggil Presiden Jokowi. Meski demikian Yusril mengaku legowo dirinya tak masuk kabinet Jokow-Ma'ruf Amin.

“Menjadi advokat adalah profesi yang selama ini saya tekuni. Nampaknya inilah ladang tempat saya mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Yusril dalam keterangannya, Rabu (23/10).


Oktober 23, 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Santri Aceh Selatan 4 orang mewakili Aceh ke tingkat Nasional tahun 2023

Bupati Aceh selatan Tgk Amran melepaskan 4 Santri ke tingkat Nasional.

Tgk Amran Buka MQK III. Tahun 2023 di Kabupaten Aceh Selatan